Beranda » Berita » Dibangun dengan Biaya 15 miliar US$ dengan Luas 1,4 Juta Meter Persegi

Abraj al-Bait yang berada di Makkah masuk dalam daftar 16 gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Bangunan ini dibangun hingga menelan biaya 15 miliar US$. Situs how much menyebutkan dari 16 gedung pencakar langit lainnya, Abraj al-Bait merupakan gedung pencakar langit paling mahal dalam menelan biaya pembangunannya. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2016.
Gedung ini menjadi terbesar dan tertinggi dengan luas 1,4 juta meter persegi. Gedung ini terdiri dari 7 menara dengan ketinggian 601 meter. Menara ini menjadi menara utama yang dikhususkan untuk pendirian hotel.
Gedung tertinggi di dunia lainnya adalah Markaz al-Mamlakah yang dibangun dengan menelan biaya 13 miliar US$. Gedung yang berada di Riyadh ini selesai dibangun pada tahun 2002. Gedung ini termasuk hotel Four Seasons yang terdiri dari beberapa apartemen. Gedung tertinggi lainnya adalah Petronas di Malaysia yang masuk peringkat 15 dengan biaya pembangunan mencapai 1 miliar US$. Sedangkan Burj al-Khalifah di Uni Emirat Arab menempati posisi ke 11 dengan biaya pembangunan mencapai 15 miliar US$.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.